Membuka Email di Hape

Kalau email biasanya identik dengan computer, baik itu laptop, PC, atau perangkat computer lainnya. Maka sebenarnya email bisa  dibuka dari hape. Sudah tentu pada hape yang memiliki koneksi internet.

Lalu apakah bedanya dengan SMS, kan’ email berisi teks juga. Memang email sebenarnya hampir sama dengan SMS di hape, cuma email teksnya bisa lebih banyak karakternya, bahkan tak terhitung. Tergantung seberapa mampu menulis konten emailnya.

Selain itu email juga bisa menampilkan gambar, foto, data excel, sesuatu yang tidak bisa dilakukan dengan teknik SMS. Kelebihan email inilah yang sebenarnya bisa dibuka dan dimanfaatkan secara optimal di hape.

Kemudahan membuka email di hape ini, bisa memudahkan kerja kantor dibawa kemanapun. Bahkan ke puncak gunung sekalipun, selama ada sinyal di hape. Misal sebuah laporan keuangan dalam bentuk excel, bisa dibuka atau disampaikan lewat email. Dan tidak memerlukan sebuah perangkat PC. Sungguh menjadi sangat praktis dan efisien.

Menggunakan fitur ‘attachment” di email.

Memang fitur ‘attachment’ di email menjadi pembeda dari sebuah SMS. Sehingga email tidak terbatas hanya pada teks saja. Fitur ‘attachment’ menjadi media pengangkut yang sempurna. Dan bisa sampai ke penerima dengan sempurna, bahkan bisa dienskripsi sekaligus, alias diamankan.

Penggunaan enskripsi pada sebuah data penting dan rahasia, seperti sebuah laporan keuangan menjadi sebuah kebutuhan, sewaktu mengirimnya lewat email. Fitur ini juga yang membedakannya dengan sebuah SMS. Siapapun bisa membuka SMS, namun tidak dengan data atau pesan yang dienskripsi, hanya pengirim dan penerima yang tahu, bukan orang lain.

Fitur ‘attachment’ inilah yang membuat email semakin eksis. Karena masih berguna di semua platform. Apalagi semakin mobile dengan bisa dibuka di hape, membuat email bisa dinikmati di hape.

Melengkapi hape dengan data editor.

Sebenarnya teknologi hape semakin bagus, apalagi pada beberapa smartphone yang rilis terakhir. Selalu ada saja aplikasi yang bisa dijejalkan di OSnya. Seperti android telah memiliki ribuan aplikasi yang siap di-add-on-kan atau ditambahkan di OS tersebut.

Bila anda suka membuka email di hape, maka maksimalkan hape anda dengan melengkapinya dengan data editor. Seperti aplikasi excel, foto editor, aplikasi word, adalah data editor yang harus ada untuk memaksimalkan fungsi hape untuk tugas kantoran. Setidaknya saat menerima ‘attachment’ di email, data tersebut bisa dibuka, bahkan kalau bisa diedit di hape tersebut. Ini akan membuat hape semakin diminati dalam membuka email.

Aplikasi add-on ini banyak tersedia di internet, baik yang gratisan maupun yang berbayar. Kelengkapan aplikasi ini akan memaksimalkan fungsi hape, selain untuk media komunikasi. Juga untuk prosessing aplikasi bisnis, multimedia, media penghibur di hape, ini akan membuat hape semakin lengkap. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Selullar - All Rights Reserved
-->