Fitur TV di Gadget Android

Begitu mudahnya menikmati acara TV hanya dengan mengandalkan ponsel android yang murah meriah. Kualitas gambarnya juga lumayan bagus, hanya kadang dipengaruhi oleh lokasi ponsel ini berada. Memang baik ponsel maupun tablet memiliki fitur TV yang bisa digunakan melihat acara TV tanpa memerlukan akses internet.

Ini tentunya lebih menguntungkan daripada melihat acara TV lewat internet, terutama bila akses jaringannya tidak terlalu bagus. Meskipun saat ini sudah banyak WIFI hotspot yang memiliki bandwich yang gede, sehingga memudahkan menikmati acara TV online. Namun tetap saja acara TV online tetap lebih mantap, hal ini karena memang program TV digital masih belum begitu berjalan dengan sempurna, masih banyak yang harus diperbaiki.

Menikmati acara TV di ponsel memang mengasyikan, karena bisa dilakukan dimanapun. Asalkan mendapatkan sinyal acara TV dengan baik, tentunya bisa melihat program TV dengan jelas. Memang pada beberapa ponsel memiliki kualitas sinyal TV apa adanya, lebih banyak buramnya daripada jernihnya. Biasanya baru bisa jernih saat berada dekat radius pemancar TV. Ini tentunya bisa menyebalkan, karena setidaknya suaranya jernih tapi kualitas gambarnya amburadul, lebih banyak ada gambar semutnya dari gambar yang sebenarnya.

Biasanya acara sepak bola adalah menu favorit pengguna TV di ponsel, memang sangat asyik sambil jalan-jalan melihat acara sepak bola. Apalagi cuaca lagi panas, biasanya tidak nyaman tinggal di dalam rumah. Maka asyiknya menikmati siaran bola sambil mejeng di taman yang rindang atau di warung kopi terdekat.

Memilih ponsel dengan komponen TV yang bagus

Memang tidak semua ponsel memiliki fitur TV, juga tidak semua ponsel yang memiliki fitur TV berkualitas bagus. Biasanya memang kualitas sebanding dengan harganya, cukup susah mendapatkan kualitas fitur TV yang bagus dengan harga ponsel yang murah. Meskipun beberapa ponsel Cina memang sangat murah meriah, namun juga memberi kualitas gambar yang bagus pada fitur TV.

Namun bila memang berniat membeli ponsel yang memiliki fitur TV lebih baik membelinya di stand pameran. Biasanya akan ada banyak gadget yang dipajang, sehingga memudahkan meneliti gadget mana yang memiliki kualitas fitur TV yang bagus. Ini juga bisa membandingkan antara fitur lainnya dengan harga yang ditawarkan, karena fitur TV bukan hal yang esensi di sebuah spek ponsel.

Memilih ponsel TV dengan baterai yang bagus

Memang meskipun kualitas fitur TV bagus, bila kekuatan baterainya tidak tahan lama akan sia-sia dalam menikmati acara TV. Meskipun adan banyak tersedia powerbank yang bisa menghandel habisnya baterai ponsel. Tetap saja butuh ponsel dengan baterai yang tahan lama. Bisa saja dengan memilih ponsel yang baterainya memiliki amper yang lebih tinggi, dijamin ketahanan baterainya lebih bagus.

Bisa juga dengan mempertimbangkan ukuran layar, karena semakin besar layar ponsel akan memboroskan penggunaan baterai. Hal ini lumrah karena memang layar adalah salah satu komponen utama dalam sebuah ponsel yang menghabiskan energi baterai. Ukuran 4-5 inch mungkin cukup bagus buat menikmati TV sekaligus bisa menghemat baterai ponsel. Meskipun ukuran layar bisa lebih besar agar bisa dengan nyaman menikmati gambar di TV, tapi tetap saja akan memboroskan baterai ponsel.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Selullar - All Rights Reserved
-->