Aplikasi Facebook di Hape

Membuka facebook di hape semakin digemari, karena bisa update di manapun berada. Tidak seperti facebook-an di PC yang tidak bisa mobile. Keunggulan inilah yang membuat facebookan di hape semakin ngetrend.

Hanya dibutuhkan hape dengan koneksi internet, serta aplikasi browser atau facebok, maka facebook sudah bisa dinikmati. Memang fitur aplikasi facebook di hape tidaklah selengkap yang ada di PC atau laptop. Namun yang penting bisa terhubung, dan bisa melihat komen para teman, sudah cukup menyenangkan.

Bahkan pada hape tipe smartphone yang lebih komplet fiturnya, bisa sedikit “narsis”. Ambil potret diri, lalu bisa langsung upload fotonya di facebook. Maka kesempatan inilah banyak dibidik vendor hape dalam membuat hape yang “ready” untuk facebookan. Sudah tentu dengan aplikasi facebook terinstall di dalamnya.

Memang fitur aplikasi facebook di hape tidaklah selengkap yang ada di laptop atau PC. Namun kelemahan ini sudah diperbaiki oleh vendor hape, dengan menyediakan aplikasi facebook yang semakin diperbaiki fitur-fiturnya. Beberapa bahkan sudah bisa menampilkan iklan di facebook wall.

Menggunakan browser sebagai aplikasi facebook.

Sebelum munculnya smartphone, facebook bisa diakses lewat browser hape. Tapi dengan fitur yag sangat terbatas. Banyak kekurangan saat mengakses fitur di facebook, seperti tidak bisa upload foto. Namun masih bisa komen atau update status di facebook wall.

Kekurangan ini dibidik browser opera, dengan merilis opera mini untuk hape. Di opera mini fitur facebook semakin bisa dinikmati, seperti upload foto dari hape ke facebook wall. Sehingga membuat atau mengupload foto profil bisa dilakukan dari browser opera mini. Ini membuat facebookan dari hape semakin digemari. Pengguna hape bisa memotret diri, lalu langsung upload fotonya ke facebook wall. Maka foto profil yang ada sudah bisa berganti dengan yang baru.

Namun fitur iklan masih belum bisa dilihat di browser opera mini. Beberapa perbaikan pada edisi terbaru, dengan smartphone terbaru, sudah mulai melengkapi beberapa fitur facebook. Meskipun belum lengkap, sudah bernilai bisnis di mata facebook.

Aplikasi khusus facebook di smartphone.

Beberapa vendor hape sudah melengkapi aplikasi facebook di hape yang diproduksinya. Biasanya hanya tinggal memasukan nama internet provider, dan setting IP. Akses facebook sudah bisa dilakukan. Memang fiturnya masih tidak selengkap yang ada di PC atau laptop. Seperti foto editing, masih mengandalkan dari aplikasi tersendiri.

Fitur games di facebook sudah mulai dilirik vemdor hape. Karena akan menjadi buruan para pengguna facebook. Games online milik facebook ini semakin banyak peminatnya. Bahkan beberapa sudah memiliki member jutaan pengemar, maka akses game online dari hape inilah akan menjadi trend baru di facebook, disamping facebook itu sendiri.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Selullar - All Rights Reserved
-->