Paket BB Smartfren

Boleh dibilang smartfren membuka layanan murah paket BBM seiring dengan rilis ponsel BlackBerry CDMA dengan mode lock kartu Smartfren. Ponsel ini memang diinjekkan nomor smartfren waktu beli, sehingga pembeli tinggal meneruskan menggunakan nomor yang ada. Itupun harus dijaga agar kartu tidak sampai hangus atau terblokir, karena harus reinjek lagi untuk mengganti nomor smartfren.

Banyak sekali paket BBM yang dirilis oleh smartfren, seperti mengikuti mode operator lainnya. Namun ada paket BB yang paling murah dari smartfren, dan ini disukai banyak orang, bayangkan BBM tiga bulan cuma membayar Rp 54.545,-. Tentunya sangat murah sekali, memang hanya bisa BBM saja, tidak bisa buka facebook, twitter, maupun browsing. Paket ini dirasa lebih ekonomis buat BBM, tinggal order lewat SMS dengan mengetik ON BBM90 kirim ke 2233, maka paket BBM tiga bulan bisa langsung dinikmati.

Namun bila ingin fasilitas lebih, seperti ingin juga membuka facebook dari paket BB smartfren, maka harus membeli paket yang lain, yang mungkin agak premium harganya. Meskipun bisa juga dengan membeli paket BB harian smartfren yang lebih ekonomis harganya. Ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan, namun biasanya paket BB harian hanya untuk cek kekuatan sinyal BB, sering tidak ekonomis bila dipakai secara terus menerus. Justru paket BB bulanan lebih ekonomis harganya.

Meskipun paket bulanan BB bisa beragam, mengikuti fitur-fitur yang diikutkan didalamnya. Paket bulanan memang ekonomis, namun kadang terlalu mahal bila tidak memakai semua fitur yang dimiliki oleh paket tersebut. Bisa jadi sia-sia membayar paket yang ada bila hanya sekedar BBM, dan jarang-jarang menggunakan fitur yang disertakan. 

Daftar Harga paket BB smartfren

 Nama Paket Fasilitas Pilihan & Cara Berlangganan
Harian Bulanan
HEBAT   BBM, Email, Chatting, Social Networking,
  Browsing,Unlimited Streaming &
  Internet Modem
Rp 7.272+ppn
ON[spasi]HEBAT1
Rp 163.636+ppn
ON
[spasi]HEBAT30
HEMAT   BBM, Email, Chatting, Social Networking,
  Browsing,Free* 1 GB for Streaming &
  Internet Modem
Rp 4.545+ppn
ON[spasi]HEMAT1
Rp 90.000+ppn
ON[spasi]HEMAT30
SIMPLE   BBM, Email, Chatting, Social Networking,
  Browsing
Rp 3.500+ppn
ON[spasi]SIMPLE1
Rp 69.000+ppn
ON[spasi]SIMPLE30
MAIL   BBM, Chatting, Email Rp 1.800+ppn
ON[spasi]MAIL1
Rp 40.000+ppn
ON[spasi]MAIL30
SOCIAL   BBM, Social Networking, Chatting,
  Free 100 MB*
Rp 2.000+ppn
ON[spasi]Social1
Rp 49.091+ppn
ON[spasi]Social30
SOSIALITA   BBM, Social Networking,
  Browsing,1 account email
  (user@smartfren.blackberry.com)
Rp  1.800+ppn
ON[spasi] SOSIALITA1
Rp 40.000+ppn
ON[spasi] SOSIALITA30
BBM
3 Months/
90hari **
  BlackBerry Messenger, 100 SMS on-net Rp 54.545+ppn
ON[spasi]BBM90 kirim ke 2233

Bila anda melakukan pembelian paket BB smartfren untuk pertama kali, maka lakukan aktifasi dengan merestart ulang ponsel BB tersebut. Bila ada indikator 1XEV/3G pada layar ponsel, maka layanan berarti sudah aktif dan BBM sudah bisa dilakukan. Namun anda harus cek dulu apakah paket BB sudah aktif dengan mengetik SMS dengan format check atau cek ke 2233. Bila anda tidak tertarik atau menghentikan paket BB, maka bisa dilakukan dengan ketik OFF kirim ke 2233.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Selullar - All Rights Reserved
-->